2009年8月23日日曜日

Hanabi Matsuri

Satu hal yang ditunggu di musim panas di Jepang adalah pesta kembang api. Orang-orang akan rela memarkirkan mobil beberapa jam sebelum pesta kembang api dimulai, dan berlomba mendapatkan tempat yang terbaik untuk menikmati keindahannya.
花火1
花火2
Kami datang pukul 5 sore ke Nadasaki Farmer's Market. Banyak tempat parkir ditutup dan dijaga polisi. Disisi jalan pun berderet-deret mobil atau motor patroli untuk mencegah parkir liar yang akan menyebabkan kemacetan di jalan. Kami mendapat tempat parkir 500 m dari tempat pesta kembang api.
Jika kami terlambat setengah jam saja, mungkin kami akan kehabisan tempat parkir, walaupun acara puncak baru akan dimulai pada pukul 8.30 malam.
花火3
Ini kali pertama Hiro dan Haruka melihat pesta kembang api. Mereka begitu senang melihat satu demi satu bunga api diluncurkan ke langit dan memancarkan cahaya berbagai warna.
花火4
Mungkin hasil foto suamiku tidak sebagus hasil fotografer profesional. setidaknya kami bisa mengabadikan momen ini untuk kenang-kenangan bagi kedua anak kami.
Puluhan atau mungkin ratusan kamera ikut mengabadikan momen ini. Area Farmer's Market yang sengaja dibuat gelap gulita mendadak menjadi terang terkena kilatan kembang api. Ratusan penduduk Tamano yang duduk menyaksikannya serentak berdecak kagum mengagumi keindahan bunga-bunga api ini.
花火5
Setengah jam terasa sangat singkat buat anak-anak kami yang telah menunggu selama berjam-jam disini. Malam itu hanya 1000 kembang api yang dinyalakan. Tapi ini sudah cukup menghibur penduduk kota Tamano yang terbilang kecil ini. Ingin menyaksikan yang lebih besar lagi? Besok akan pesta kembang api dengan 30.000 peluncuran di kota Takamatsu di pulau Shikoku. Hmmm... tapi kupikir kami tidak akan kesana, mengingat perjalanannya yang cukup jauh, harus ditempuh dengan feri dan bus. Mungkin jika musim panas tahun depan kami masih disini, kami bisa menyaksikannya lagi di Tamano. Siapa tahu?

5 件のコメント:

J.H さんのコメント...

aduh, bagusnyaaaa...!!!
akhirnya loe sukses masukin multiple picture from flickr yah :D
omedetou!

Natasha de Bell さんのコメント...

okagesamade :D
berkat elo nih. arigatou!

Stardust さんのコメント...

Beautiful pictures!! I hope you've enjoyed the fireworks. And I love the new header too!

匿名 さんのコメント...

yeah, my kids have enjoyed the fireworks. it's first time to them. thank you for comment

Natasha de Bell さんのコメント...

yeah, my kids have enjoyed the fireworks. it's first time to them. thank you for comment