2009年8月5日水曜日

Gua Alam Ikura


Ikura_23, originally uploaded by hiroharuka.

Ini kali pertama aku wisata gua. Melihat pamfletnya, gua alami ini indah sekali. Mulut gua ini berdekatan dengan air terjun Ikura, sehingga gemuruh airnya terdengar membahana di dalam gua.

Namun sayang, kami tidak berani mengeluarkan kamera di bagian paling indah di dalam gua. Kami hanya mengambil gambar di bagian tertentu yang tidak basah dan di depan kuil kecil seperti dalam foto ini.

Jalan setapak di dalam gua sangat sempit dan becek. Air tetesan dari bagian atas gua terus menerus jatuh mengenai pejalan kaki. Beberapa wisatawan menyiapkan jas hujan, hmm ide bagus juga. Sayang tidak terpikirkan olehku sebelumnya. Anak-anak kami sedikit panik karena tetesan air ini terasa dingin di kepala mereka.

Suhu di dalam gua sekitar 14-15 derajat Celcius sepanjang tahun. Sehingga pada saat musim dingin terasa hangat. Dan pada musim panas seperti ini terasa sejuk.

0 件のコメント: