2009年5月28日木曜日

Hobi baru yang menyenangkan

Belakangan ini ada hal yg mengasikkan yg benar-benar menarik perhatianku. Lebih daripada browsing internet atau facebook sekalipun. Pagi-pagi setelah menyiapkan makan pagi dan tetek bengeknya, aku menyempatkan waktu menengok beranda belakangku. Seperti yg pernah kutulis sebelumnya aku telah menanam parika, mini tomato, daun bawang, dan beberapa jenis bunga. Kedua anakku ikut membantu menyiramnya setiap hari.

Awal gajian kemarin, aku menghabiskan beberapa ribu yen untuk membeli pot, benih sayur, bunga dan tanah subur. Ternyata berkebun itu mengasikkan. Dan toko bunga di kota Tamano ini menyediakan semua yg aku butuhkan. Aku membeli bibit strawberi dan bluberi, lalu benih caisim, jagung, bunga lavender, bunga matahari dan kacang panjang.

Sekarang beranda tidak cukup lagi menampung semuanya. Beberapa aku tanam di pekarangan luar. Apartemen tua kami memang memiliki pekarangan yang cukup luas. Seminggu yg lalu masih berupa semak belukar yang "mengerikan" dan bau, karena banyak kotoran anjing dan kucing. Sebelumnya aku sering mengeluh karena banyak orang yg jalan-jalan membawa anjingnya sengaja mampir ke pekarangan apartemen untuk buang kotoran. Untungnya pihak penyewa apartemen menebas semua semak belukar dan membersihkannya.

Masuk musim panas ini, kedua anak kami menjadi senang main di luar. Pekarangan yg bersih akan membuat mereka nyaman bermain bebas. Hiro senang sekali meniup balon busa sabun dan haruka akan berlari-lari menangkapnya. Sementara aku ada di dekat mereka sambil mengurus kebun baruku.

2 件のコメント:

J.H さんのコメント...

wah, jadi suka berkebun ya nat. Gw kalo beli taneman, begitu ditinggal libur, that's it...dead! Jadi deh sampe sekarang beli yang plastik doank.
Btw, elo jadi balik sept indo for good? terus tanemannya gimana donk?

Natasha de Bell さんのコメント...

gw pernah dengar kalo mo ditinggal lama, tanamannya didekatin ke kran air. dinyalain dikit aja, asal netes-netes tiap bbrp detik gitu. atau pake sistem kapilaritas, sambungin tanaman dan ember air dengan sepotong kain/tali sepatu. nanti airnya mengalir sendiri dikit".
kayaknya diperpanjang di jpn. banyak bgt pengeluaran nih belakangan ini. tabungan kami ga penuh" buat beli rumah. msh dipikirin lg sih.. bantu doa ya