2009年7月19日日曜日

Wisata Ojigadake

Sabtu, 18 Juli 2009 ayah anak-anak mengajak kami ke bukit Prince. Dalam bahasa Jepangnya disebut Ojigadake. Ini kawasan perbukitan tinggi di dekat pantai. Cuaca cerah hari ini, bahkan bisa dibilang panas terik.

Langit biru cerah seperti ini sebenarnya jarang di kota Tamano dan sekitarnya. Kami tinggal di daerah pantai, namun lautnya lebih sering berkabut. Jarang bisa melihat jelas ke seberang lautan. Padahal di tengah perairan Seto terbentang jembatan besar Seto dan pulau-pulau kecil tidak berpenghuni. Di saat cuaca cerah seperti ini, ayah Hiro dengan semangat mengajak kami jalan keluar.

Ini kali pertama kami naik ke Ojigadake. Cukup berkendaraan 15-20 menit dari rumah kami sampai ke tempat parkir bukit ini. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit menuju puncak. Anak-anak kami sangat menyukai kegiatan alam seperti ini. Terutama Haruka yang lincah, dengan cepatnya dia lari kesana kemari, seakan-akan bukit ini taman bermain yang landai. Untung Hiro cukup dapat diandalkan untuk menjaga adiknya.

Mungkin jika diberi pilihan antara jalan ke perkotaan melihat pertokoan atau wisata alam, aku akan memilih yang terakhir. Yahhh, namun sedikit berkorban untuk kulit. Di musim panas ini, kulitku menghitam dengan cepat.

Ini sisi yang paling terjal dari perbukitan ini. Di belakang kami terbentang perairan Seto.

3 件のコメント:

J.H さんのコメント...

bagus nat... very nice.
Elo mungkin mau sign up flickr? jadi image elo di blogspot keliatan lebih crisp dan ukurannya bisa lebih besar (iye gede2 kaya di blog gw hehehe). Soalnya foto2 elo bagus nih... cuman ngeliatnya susah.

Natasha de Bell さんのコメント...

thanks buat infonya.
gw jg heran knapa blog elo bs pasang ukuran gede2 tapi pas gitu...

Stardust さんのコメント...

Hello there!

Beautiful name, beautiful in person and beautiful kids! And we're living in Japan, how exciting! And though I can't read the language, I'm enjoying your pictures a lot. =)