2009年6月11日木曜日

Pelabuhan kota Tamano

Kota yang kami tinggali ini tidak banyak dikenal orang sperti Tokyo, Nagoya atau Hiroshima. Tidak ada tempat ramai spt Shinjuku atau Shibuya. Fashion juga tidak terlalu ramai disini. Hanya ada 1 mal di kota Tamano. Dan baru pada tgl 12 Juli ini akan diresmikan mal yg ke-2.

Yg menjadi daya tarik utama kota ini hanya pelabuhannya. Pada zaman dahulu, kota ini termasuk ramai sebagai jalan masuk utama dari pulau Shikoku menuju pulau Honshu dan sebaliknya. Dulu disini banyak penginapan dan bar. Walaupun masih ditemukan lokasi bar di dekat stasiun, namun sudah tidak seramai dulu.



Pelabuhan kota Tamano ditata cukup apik dan asri. Itu hanya sekitar 5 menit dari rumah kami dengan sepeda. Kami biasanya jalan-jalan ke pelabuhan di sore hari. Di musim panas ini, matahari tenggelam pada pukul 7.30 malam sehingga sore hari terasa sangat panjang jika dihabiskan di dalam rumah saja.
Sebulan sekali ada bazaar kecil disini. Setahun sekali diadakan pesta besar/festival pelabuhan. Pelabuhan dan sekitarnya mendadak ramai. Banyak pertunjukan dan jajanan disini. Lain kali akan kami masukkan foto-foto mengenai festival itu.





0 件のコメント: